Presiden Barce Dukung Rencana Laga La Liga Digelar Di Luar Negeri

barcelona la liga sepakbola spanyol

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan, seharusnya beberapa pertandingan La Liga setiap musim dimainkan di luar Spanyol.

Laga kandang Girona melawan Barcelona bulan lalu awalnya direncanakan akan dimainkan di Stadion Hard Rock Miami sebagai bagian dari kesepakatan baru antara liga dan perusahaan media Relevent Sports.

Tetapi Barcelona menarik diri dari proposal tersebut dengan alasan “kurangnya konsensus atas proposal ini”, dengan Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol dan FIFA sama-sama menentang rencana tersebut.

Bek Barca Gerard Pique juga menyuarakan keprihatinannya sementara Asosiasi Pesepakbola Spanyol mengatakan badan itu tidak pernah berdiskusi mengenai gagasan itu.

Bartomeu, bagaimanapun, telah mengindikasikan Barcelona terbuka untuk memainkan pertandingan La Liga di luar negeri.

Kepala komunikasi La Liga, Joris Evers mengkonfirmasi rencana untuk memainkan pertandingan liga di luar Spanyol terus berlanjut meskipun rencana Miami gagal.

“Tentu saja, kami sangat mendukung ambisi internasional klub mana pun karena kami tentu saja berbagi visi membawa aksi La Liga lebih dekat kepada penggemar di mana pun dan menjadikan LaLiga merek internasional yang lebih kuat,” .

“Kami terus bekerja untuk memainkan pertandingan LaLiga di luar Spanyol dan ingin melakukan itu sesegera mungkin. Kami bekerja dengan semua pemangku kepentingan untuk mewujudkannya. Kami melihat ini sebagai langkah logis berikutnya dalam pertumbuhan liga kami dan sebagai manfaat yang jelas bagi semua orang yang terlibat,” katanya kepada BBC Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *